5.15.2014

Jomblo Lengket

              'GUE bingung han , mau nyari pacar tapi gue gagal terus' kata Rizky , sahabat dari SMP gue sambil membuka jaketnya . Entah kenapa dia ngomongin susah dapet pacar , padahal waktu masih satu sekolah sama gue , dia selalu punya cara yang aneh untuk memikat hati wanita.
               Setiap dia mau nembak cewe dia pasti punya cara yang berbeda dari remaja seumurannya. Padahal gue sama dia sifatnya ngga jauh beda , tapi entah kenapa dia berani banget ngebuat dirinya bisa dilihat aneh , contohnya aja waktu dia nembak cewe di kelas 7 , dia mau nembak cewe tapi dia bawa temen-temen cowo satu kelas , bukannya romantis tapi tragis , alhasil cewenya kabur .
                'Apa gue nungguin si-anu aja ya?' tanya Rizky sambil membuka cemilan .
             

                Kami berdua saat itu sedang bersantai di sanggar senam punya nyokapnya Rizky sepulang dari ngegame bareng temen-temen SMP gue dulu , dan membeli beberapa cemilan di sebuah minimarket dekat rumahnya.
                'Apalah arti menunggu ki? , coba bayangin waktu yang lu pake buat nunggu kan bisa lu pake buat PDKT sama cewe lain' sahut gue .
                ' Tapi gue cuman sukanya sama dia , coba lo bayangin gue sekarang bisa ngobrol sama dia kayaknya cuman seminggu sekali.'
                 'Nah itu dia , lu aja buat ketemu dia renggang banget , lagian dia juga udah punya pacar kan?' tanya gue sambil membuka snack cokelat yang sudah mulai meleleh.
           
                  Entah kenapa hari itu gue ngerasa aneh denger cerita dia , kedengerannya sih dia mengalami fase Gagal Move On  . Gagal Move On menurut gue adalah seseorang yang dulunya punya pacar  setia atau gebetan yang udah ngode-ngode sampe dapet bintang 6 dan perang sama polisi kayak di game Grand Thieft Auto. Setelah fase gagal move on ini otomatis bakalan ngalamin fase berikutnya , yaitu fase Jomblo Lengket . Nah di fase inilah remaja cowo/cewe yang berumur 16-20an ngerasa lama sekali jomblo atau bisa di bilang lengket sama status terbarunya , tapi setelah melewati fase ini , orang yang kena jomblo lengket bakal mendapatkan pasangan yang super duper more power di bandingin yang dulu .

                   'Iya , emang udah susah , mungkin ngga bisa , terus lo gimana udah berhasil gebet cewe?'
                   'Gue? bentar lagi kok' kata gue dengan mantap
                   'Oh bagus deh , jangan sampe lu kena Kretek Mambo'
                   'Hah? ketek rambo?'
                   'K R E T E K , bukan ketek'
                   'Maksudnya?'
                   'Jadi gini , di saat lu ngegebet cewe dan lu udah yakin banget bisa jadian sama dia , selang beberapa hari sebelum lu nembak dia , dia udah jadian , dan pas lo liat medsocnya , lo bakal nari-nari mambo kayak gini ' kata Rizki sambil membuka bajunya dan goyang-goyang ngga jelas dan kalo dia lanjutin kayaknya ngga bakal berhenti .
                    'Hahahahahahaa dapet gerakan baru dari nyokap lo ? gila emang buah ngga jatoh jauh dari pohonnya , terus kalo yang rencananya nembak cewe tapi bawa pasukan , itu istilahnya apa?' kata gue sambil ketawa ngakak.
                     ' KAMPRET LO HAN'
               
                      Saat itu jam berlalu dengan cepat menunjukan pukul 21.00 , gue pulang dari rumahnya Rizky. Di jalan pulang gue sempet mikir , emangnya remaja seumuran kita wajib banget ya punya pacar? sodara gue yang di Bandung pernah bilang , waktu dia seumuran gue dia juga ngalamin fase Jomblo Lengket , tapi pada akhirnya dia nemuin yang emang bener-bener super  , ya mungkin sekarang pacaran itu emang udah jadi keperluan pokok kali ya mengalahkan Sandang Pangan Papan .
                 
                   
                 
                 

No comments:

Post a Comment