6.06.2016

Coffee(ad)Venture #3



       Gue post lagi , sorry gue baru update coffeeventure , ya sekarang gue cuman make hotspot HP gue ya jadi harap maklum yak hehe , and lets start the Adventure about COFFEE.

       Kedai yang ngga terlalu besar , didepan halaman kedai terdapat 4 meja kayu dengan rangka besi berwarna merah , masing-masing mejanya terdiri dari 2 bangku panjang dari kayu dan rangka yang sama dangan mejanya , didalam kedai ada meja kayu yang berbentuk huruf L dan menyatu dengan meja untuk barista menyeduh kopi , dibelakang meja itu ada papan hitam besar berisi menu-menu dan harga dari kedai itu , ada juga rak yang berisi biji-biji kopi Indonesia dan gelas-gelas yang di pakai untuk menyajikan minuman , wallpaper yang menutupi tembok-tembok kedai membuat efek 'kekinian'.

        Gue dan teman gue sengaja duduk di meja yang menyatu dengan tempat nyeduh kopi biar gue ngga merasa dibohongi dari kedai-kedai sebelumnya , gue melihat kearah papan hitam itu sambil sedikin mensipitkan mata gue , hampir sepuluh menit gue merasa kebinguan karena gue belum tahu mau kopi apa malam itu , barista kedai itu langsung nanya ke gue apa yang gue mau minum , dan gue masih berfikir keras , temen gue langsung memesan Coklat Tornado Dingin , sedangkan gue ga mau terlihat asal memesan , gue baru inget postingan kedai ini di akun path , ada kopi yang di buat berlayer dan gue langsung menyebut minuman itu "Sexy Layer deh 1" kata gue .

         Gue melihat proses pembuatan kopi itu , pertama barista menuang susu di semacam wadah alumunium dan di panaskan hingga menghasilkan Foam , selanjutnya dia mengambil dua toples kopi di tuangnya kedalam mangkuk kecil plastik untuk mengukur agar kopinya pas lalu dia grind dua macam kopi itu di jadikan satu , selanjutnya dia mengambil gelas dan dituangkannya susu kental manis untuk layer yang bawah dan foam di layer selanjutnya , dia mulai menyeduh kopi di atas kertas filter yang sudah di taro di Pour Over dengan 3 lubang di bawahnya , setelah menunggu sebentar Sexy Layer sudah jadi , diatas foam ada 2 titik berwarna coklat yang lumayan besar dari hasil tetesan kopi itu , membentuk seperti pakaian dalam wanita bagian atas , mungkin disini sisi Sexynya.

        Gue yang terus mengamati kopi ini , gue bingung harus diaduk apa nggak , dan gue coba ngga diaduk , foamyang langsung nyentuh bibir atas gue dan langsung membuka jalan untuk kopinya , dan rasanya agak pait dan sedikit panas waktu itu , dan akhirnya gue memutuskan untuk mengaduk kopi itu , dan rasanya jauh lebih manis dari sebelumnya , malam itu gue habiskan untuk mengobrol dengan teman gue selagi nunggu hujan reda.

(bersambung)



No comments:

Post a Comment